Kantor Cabang LAZIS Sabilillah Antisipasi Penyebaran COVID-19

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

PENYEBARAN virus corona atau covid-19 cukup cepat dan masif khususnya di wilayah Kota Malang. Hal ini tentu berdampak pada berbagai macam sektor kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali kaum dhuafa dan anak-anak yatim yang cukup rentan terpapar virus covid-19. Untuk mengatisipasi hal tersebut Kantor Cabang LAZIS Sabilillah berinisiatif untuk memberikan pembinaan sekaligus pendampingan dalam upaya pencegahan transmisi virus corona di lingkungan keluarga binaan LAZIS Sabilillah. Pembinaan sekaligus pendampingan ini terlaksana atas dukungan dari berbagai pihak mulai donatur, volunteer dan manajemen LAZIS Sabilillah serta masyarakat sekitar yang juga turut andil dalam mensukseskan program ini.

Tanggal 24 Maret 2020 merupakan momentum yang tepat untuk memberikan sosialisasi pencegahan transmisi covid-19. Kantor Cabang LAZIS Sabilillah telah menyiapkan 100 Pcs hand sanitizer serta cairan disinvektan. Sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 ini terdiri dari presentasi dan praktik cuci tangan, lingkungan sehat dan pola hidup sehat. Sosialisasi ini diikuti oleh 20 orang binaan yatim dan dhuafa serta 15 orang volunteer dengan protokol sesuai anjuran dari pemerintah. Setelah acara sosialisasi tersebut seluruh peserta diberi hand sanitizer serta masker untuk dapat digunakan selama masa darurat covid-19.

Selain sosialisasi pencegahan covid-19 pada kesempatan ini juga dibagikan santunan berupa uang dan makanan bergizi guna meningkatkan imunitas seluruh binaan Kantor Cabang LAZIS Sabilillah. Pada saat santunan ini juga dilakukan khataman dan doa bersama untuk meminta perlindungan agar seluruh keluarga besar LAZIS Sabilillah mulai donatur, manajemen dan seluruh binaan LAZIS Sabilillah dijauhkan dari segala mcam bala’ termasuk virus covid-19. Secara keseluruhan acara sosialisasi dan santunan ini diharapkan mampu memberikan sedikit penguatan material maupun mental bagi binaan LAZIS Sabilillah dalam menghadapi ancaman covid-19.

Kantor Cabang LAZIS Sabilillah juga menyediakan fasilitas isi ulang hand sanitizer bagi binaan, jamaah LAZIS Sabilillah maupun masyarakat sekitar yag membutuhkan. Secara berkala kantor dan lingkungan sekitar juga disemprot disinvektan guna membunuh virus corona yang tidak kasat mata. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh keluarga besar LAZIS Sabilillah dapat menerapkan pola hidup sehat dan terhindar dari paparan virus covid-19. Segala ikhtiar telah dilakukan maka tinggal kita pasrah kepada Allah semoga covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT.

Leave a Replay