Bersama Masyarakat Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid & Pondok Pesantren Sabilillah Karangploso

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Sebagai bentuk pelebaran sayap di bidang dakwah, LAZIS Sabilillah bersama Yayasan Sabilillah laksanakan peletakkan batu pertama untuk pembangunan masjid Sabilillah dan pondok tahfidz Sabilillah di Dusun Wringin Anom, Desa Kepuharjo Karangploso Kabupaten Malang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Sabilillah Bidang I KH. Masud Ali, Ketua Yayasan Bidang III Prof. Masud Said, MM, Ketua LAZIS Sabilillah Dr. Abdul Adzim Irsyad, Lc, Kepala desa Kepuharjo, Sekretaris dan Manager Operasional LAZIS Sabilillah dan beserta tokoh masyarakat wilayah Kepuharjo.


Diawali dengan sambutan oleh Ketua Yayasan Sabilillah KH. Masud Ali menyampaikan, sangat bersyukur dengan adanya terobosan baru yang dilakukan pengurus. Berawal dari amanah keluarga H. Mustafa yang mewakafkan tanahnya kepada LAZIS Sabilillah selanjutnya direspon positif untuk bergerak bersama masyarakat desa dalam perencanaan membangun masjid serta pondok pesantren tersebut. Sehingga nantinya masjid dan pondok ini tidak hanya milik Sabilillah saja namun juga diharapkan para pengurusnya dari masyarakat sekitar.

Kepala desa Kepuharjo Bapak Drs. Khamim dalam sambutannya menyampaikan, beliau mewakili masyarakat desa berterimakasih dan sangat bangga atas kontribusi bersama Sabilillah dalam mendukung pendirian masjjd dan pondok tersebut baik sumbangan tenaga, doa maupun materi. Dengan adanya masjid dan pondok pesantren ini harapannya desa tersebut akan lebih sejuk dan damai berkat keistiqomaan masyarakat dalam beribadah di masjid.

Senada dengan Ketua Yayasan Sabilillah, Prof. Masud Said, MM yang menyampaikan bahwa beliau sangat senang ditengah pandemic seperti ini mereka yang mengajak ke arah kebaikan berinisiatip bersama mem- bangun masjid dan pesantren secara mandiri – gotong royong dengan kekuatan sendiri, kepercayaan dankeyakinan tak tergantung pemerintah serta subsidi lembaga. Beliau mengajak kepada masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam pembangunan rumah Allah ini sebagai wujud investasi akhirat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang secara bergiliran disampaikan oleh pertam KH. Sholihin selaku Rois Syuriah MWC NU Karangploso disambung doa oleh Drs. KH. Mas’ud Ali selaku Ketua Yayasan Sabilillah dan salah satu sesepuh tokoh masyarakat desa Kepuharjo dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama warga sekitar dan ditutup dengan peletakkan batu pertama sebagai symbol dimulai nya pembangunan masjid dan pondok sabilillah.

Leave a Replay